7 Cara Alami Menghilangkan Migrain Tanpa Efek Samping

7 Cara Alami Menghilangkan Migrain Tanpa Efek Samping

Kepala berdenyut yang diakibatkan migrain dapat menjadi terlampau mengganggu. Ada lebih dari satu cara menghalau migrain tanpa obat yang dapat Anda lakukan.
Bandar Bola
Migrain sendiri merupakan sakit kepala yang menjadi berdenyut dan kebanyakan terjadi hanya pada satu sisi kepala. Selain kepala yang berdenyut, migrain terhitung dapat membuat tanda-tanda lain layaknya mual, muntah, dan peka pada cahaya atau suara.

Berbagai aspek dapat membuat migrain terhitung perubahan hormonal, makanan dan minuman tertentu, stres, dan intensitas olahraga berlebih. Umumnya, obat diberikan sebagai pereda nyeri akibat migrain.

Namun, obat bukan satu-satunya jalan terlihat untuk mengatasi migrain. Sebelum menenggak obat, tersedia baiknya jika Anda mencoba lebih dari satu cara alternatif untuk mengatasinya.

Berikut lebih dari satu cara menghalau migrain tanpa obat yang dapat Anda coba, mengutip bermacam sumber.

1. Kompres panas atau dingin

Terapi suhu layaknya kompres panas atau dingin dan mandi air hangat dapat menolong meredakan migrain. Mengutip She Knows, National Headache Foundation menyebut, es dan air panas dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit.

Sebagian besar orang yang mengalami migrain pilih kompres dingin. Sedangkan kompres panas kebanyakan dipilih oleh mereka yang mengalami sakit kepala akibat ketegangan otot.

Namun, jangan gunakan air yang terlampau panas atau dingin. Suhu yang terlampau ekstrem justru dapat memperburuk sakit kepala. Otot terhitung dapat kram hingga kulit terbakar jika terlampau panas.

Sementara kompres dingin sebaiknya hanya dijalankan maksimal sepanjang 15 menit. Lepas dan beri jarak untuk kompres berikutnya.

2. Menghirup aroma lavender

Aroma lavender dapat menimbulkan perasaan rileks.

Mengutip Everyday Health, belajar kecil yang dipublikasikan dalam jurnal European Neurology menemukan pengaruh pemakaian minyak lavender pada orang yang mengalami migrain. Hasilnya, mereka yang menghirup aroma lavender sepanjang 15 menit mengalami tingkat nyeri yang menurun.

Selain lewat minyak esensial, aroma lavender terhitung dapat diperoleh berasal dari teh lavender atau product inhaler dengan lavender.

3. Minum air mineral

Dehidrasi kadang dapat membuat migrain. Mengganti cairan tubuh dapat menolong tubuh mendapatkan keseimbangan cairan dan elektrolit. Air putih ampuh dalam mengambil alih cairan tubuh.

Sulit membiasakan diri minum air putih? Mudah saja. Coba tambahkan irisan lemon atau jeruk nipis sehingga air menjadi lebih sedap dan meningkatkan nutrisi.

Selain itu, Anda terhitung dianjurkan untuk menghalangi mengkonsumsi kafein dikarenakan dapat menimbulkan dehidrasi jika diminum secara berlebih.

4. Pijat

Pijat menjadi salah satu cara mengatasi migrain dikarenakan dapat tawarkan pengaruh rileks. Pijat dapat dijalankan di tempat kepala hingga pundak sehingga meredakan otot kaku.
Namun, Anda terhitung mesti berhati-hati. Sebagian kasus migrain justru makin memburuk sementara disentuh, bahkan dipijat.

5. Rileks dalam gelap

Buat lingkungan senyaman barangkali demi mengurangi pemicu migrain. Beberapa hal di lingkungan lebih kurang dapat membuat atau memperparah migrain, terhitung paparan cahaya lampu.

Jika sebenarnya demikian, coba mengurangi intensitas cahaya lampu atau matikan lampu. Berdasarkan laman Mayo Clinic, tidak cuman cahaya lampu, migrain terhitung dapat dipicu oleh suara sehingga sementara kondisi gelap sebaiknya minimalisir suara berisik.

6. Atur makan

Tidak hanya soal asupan cairan, mengkonsumsi makanan yang terganggu terhitung dapat menimbulkan migrain. American Migraine Foundation (AMF) mengingatkan, sebaiknya jaga pola makan Anda berasal dari aspek nutrisi maupun waktunya.

Ada lebih dari satu makanan yang membuat migrain. Oleh dikarenakan itu, lebih dari satu orang menekuni diet migrain yang mengeliminasi makanan penyebab migrain.

Diet merekomendasikan seseorang untuk mengkonsumsi makanan yang tidak membuat rasa nyeri layaknya nasi, sayuran hijau, sayuran berwarna oranye, sayuran berwarna kuning, dan buah-buahan non-sitrus.

7. Meditasi

Sisihkan sementara untuk duduk, fokus di moment sekarang, dan berkonsentrasi pada napas. Meditasi dapat menolong Anda melepas rasa sakit.

Sebuah tinjauan menemukan, mindfulness dapat memberikan pengaruh yang dapat disandingkan dengan pengobatan pada orang dengan migrain kronis.

Lakukan lebih dari satu cara menghalau migrain tanpa obat di atas sehingga kegiatan sehari-hari dapat terbebas berasal dari sakit kepala.