Kasus Kesehatan Paling Aneh Selama 2020

Kasus Kesehatan Paling Aneh Selama 2020

Pandemi Covid-19 boleh menjadi masalah kesehatan yang paling disorot selama 2020. Namun, tak hanya virus corona terkandung sejumlah masalah kesegaran teraneh selama 2020.
Bandar Bola
Kasus kesegaran ini merupakan perihal langka yang berjalan gara-gara sebagian penyebab. Berikut masalah kesegaran teraneh selama 2020.

1. Kencing hijau
Seorang pria berusia 62 th. di Chicago, Amerika serikat mengeluarkan air kencing atau urine yang berwarna hijau.

Dalam The New England Journal of Medicine, peneliti menduga air kencing berwarna hijau ini berjalan gara-gara pengaruh samping yang benar-benar jarang dari sebagian obat. Diketahui sebagian hari sebelumnya, pria selanjutnya diberi obat anestesi bernama propofol. Warna urine pria ini lagi normal setelah pengaruh obat menghilang.

2. Batu kapur di usus
Seorang perempuan dilarikan ke ruang parah darurat gara-gara sakit perut dan muntah. Setelah dioperasi, dokter mendapatkan batu kapur bersama ukuran panjang 4 cm di dalam ususnya.

Berdasarkan laporan di jurnal BMJ Case Reports, diketahui batu itu telah hidup berkembang atau membesar dalam tubuh perempuan itu hampir selama hidupnya.

3. Kandung kemih mengolah bir
Kandung kemih seorang perempuan beralih mengolah alkohol, seperti bir. Padahal perempuan itu sama sekali tidak tengah minum alkohol.

Setelah pemeriksaan, dokter mendapatkan bahwa terkandung mikroba di kandung kemih wanita selanjutnya agar memfermentasi glukosa menjadi alkohol.

4. Organ yang berpindah
Normalnya, organ manusia berada di area yang sama tiap-tiap saat. Namun, berlainan bersama suasana langka yang dialami seorang perempuan di Michigan, AS. Limpa perempuan itu berpindah-pindah ke bagian tubuh lain selama 48 jam.

Dalam The New England Journal of Medicine, limpa perempuan itu bergeser dari kuadran kiri atas perut ke kuadran kanan bawah.

5. Tiga ginjal
Seorang pria di Brasil mengejutkan dokternya kala jalankan kontrol bahwa dia tidak mempunyai dua ginjal melainkan tiga ginjal. Ginjal yang terlihat normal itu terdapat satu di sisi kiri dan dua ginjal menyatu di dekat panggul.

Memiliki tiga ginjal merupakan masalah yang benar-benar langka. Dikutip dari Live Science tercatat cuma ada 100 masalah yang dilaporkan dalam literatur medis.